Sabtu, 17 Maret 2012

Manfaat Creatine



Manfaat creatin Bagi Kesehatan Anda Antara Lain:

Creatine Membantu Meningkatkan Performa Anda
Creatine dapat membantu meningkatkan performa latihan Anda dan juga membantu meningkatkan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Kita tahu bahwa creatine dapat meningkatkan repetisi Anda saat berlatih benchpress dan membuat Anda lebih berenergi. Saat Anda merasa lebih bersemangat dan lebih berenergi maka Anda akan mendapatkan perasaan yang lebih baik saat berlatih.

Creatine Membantu Menurunkan Kolesterol
Penelitian pada tahap awal menemukan bahwa creatine mempunyai pengaruh yang besar terhadap metabolisme lemak, yaitu berfungsi menurunkan jumlah kolesterol total dalam tubuh, terutama LDL (kolesterol jahat)

Creatine dan Penderita Gagal Jantung
Gagal jantung adalah jenis khusus dari penyakit jantung. Orang dengan gagal jantung memiliki jumlah creatine yang rendah dalam jantung mereka. Sebuah uji klinis menunjukkan bahwa beberapa orang dengan gagal jantung dan mengonsumsi creatine dapat melakukan latihan lagi sebelum mereka kelelahan. Hal ini membuktikan bahwa creatine dapat meningkatkan kekuatan otot jantung dan daya tahan pasien dengan gagal jantung.

Creatine Bagi Penderita Distrofi Otot
Distrofi otot adalah suatu kelompok penyakit yang terdiri dari 30 jenis penyakit genetik yang ditandari dengan kelemahan otot rangka dalam mengendalikan gerak tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa suplementasi creatin dapat meningkatkan kekuatan otot dan aktivitas kehidupan sehari-hari pada penderita distrofi otot.

Creatine Bagi Penderita Parkinson
Penelitian yang dilakukan pada penderita parkinson, menyebutkan bahwa creatine membantu memperlambat peningkatan penyakit parkinson. Creatine juga meningkatkan kekuatan penderita parkinson saat melakukan terapi fisik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar